Cara update Manual Oppo Joy R1001

Sudah berapa lama Anda menggunakan Oppy Joy R1001? Kalau saya sudah menggunakannya hampir 15 bulanan. Mungkin pengalaman Anda beda dengan saya demikian pula tingkat kepuasannya. Oppo Joy saya Alhamdulillah awet sampai sekarang, walaupun penggunaannya sangat intensif dan bebarapa kali jatuh.

Praktis cuma satu kali Oppo Joy saya, hanya muncul logo Oppo saja tidak bisa diapa-apain, bahkan untuk mematikannya harus mencopot baterai. Kedaan seperti ini disebut Bootloop. Jika menjumpai keadaan ini seperti ini, jangan kuatir atau panik. Anda bisa memperbaikinya sendiri seperti yang pernah saya lakukan. Pingin tahu caranya, baca artikel saya : Cara Memperbaiki Oppo Joy R1001 yang Bootloop

 

Bagaimana Cara update Manual Oppo Joy R1001 ?

Agar performa Oppo Joy Anda terjaga, lakukanlah update jika versi update terbaru sudah ada. Untuk update terbaru bisa anda cek di pengaturan dan tekan tombol “tentang Ponsel” dan lanjutkan dengan  tekan ‘pembaruan sistem”. Pada pembaruan sistem ada dua pilihan, Online atau Instalasi lokal. Pengalaman saya saat update versi terbaru langsung pakai cara Online. Transfer download data pun dimulai dan jika Anda perhatikan besarnya file sekitar  500MB.

 

Setelah proses download selesai, ada konfirmasi untuk upgrade, saya pun langsung menyetujuinya….tapi ujung-ujungnya gagal. Sayapun mencoba memakai cara kedua, lewat instasi lokal. Untuk instalasi lokal, Anda harus mendapatkan filenya dan file harus terletak di internal storage. File update Oppo, silahkan klik link download di bawah ini :

download

File Update Oppo

Jika sudah mendapatkan filenya, jangan lupa diletakkan di internal storage, file induk bukan di dalam folder. Lansung lakukanlah pembaruan sistem dengan cara manual atau memakai instalasi lokal. Tunggulah sampai proses selesai.

Nah kalau sudah selesai, kelihatannya tidak ada perubahan apapun selain keterangan versi android terbaru yang ada di pembaruan sistem. Untuk versi update yang saya lakukan dan tulis ini adalah R1001_11_150209. Versi ini memungkinkan Anda untuk dapat membuat/mengganti partisi yang dapat digunakan untuk memecahkan masaah memori yang tidak cukup karena menginstal terlalu banyak aplikasi. Anda dapat menginstal lebih banyak tanpa dibatasi oleh partisi default pabrik sebelumnya.

Untuk mengganti Partisi siahkan menuju Pengaturan – Lainnya -Ganti Partisi. Di situ ada petunjuknya seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Lakukan backup terlebih dahulu, sebelum melakukan Ganti partisi, karena data dan aplikasi hasil download atau instalasi Anda akan terhapus. Gunakan aplikasi bawaan Oppo Joy yaitu Cadangkan dan Pulihkan ( Backup dan Restore). Aplikasi dan data yang Anda cadangkan tadi, akan kita panggil kembali pada saat ganti partisi sudah selesai.

Jangan takut untuk mencoba, data dan aplikasi aman.

Baca Juga :

  1. Tutorial Cara Mudah Root Oppo Joy R1001 Tanpa PC
  2. Download USB Driver Semua Type Oppo Smarphones

 

 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

11 Comments

Add a Comment